Kamis, 21 Februari 2019

Beautiesquad Makeup Collaboration : Batik Makeup


Nyeong Annnnn……..
Hai gengs…kali ini aku kembali lagi dengan makeup collaboration bersama dengan Beautiesquad. Dan tema yang diambil kali ini adalah “Batik

Yuhuuu…siapa disini yang nggak tau batik.  Batik yang secara etimologi berasal dari kata “ambhatik” dalam bahasa jawa. Kata tersebut terdiri dari “amba” atau lebar atau luas dan “titik” yang berarti titik atau matik yang kemudian berkembang menjadi istilah batik, yang memiliki arti menghubungkan titik – titik menjadi gambar tertentu pada kain yang luas atau lebar.
Saat mendenga batik, apa yang kalain pikirkan?  Mungkin kalian akan teringat dengan teknik pembuatannya yang menggunakan malam(lilin) yang dipanaskan. Atau bisa jadi kalian akan teringat dengan motif atau pola nya yang beraneka ragam dan memiliki arti nya masing – masing.
Setiap tanggal 2 Oktober setiap tahun, kita memperingatinya sebagai hari batik. Hal tersebut berawal dari penetapan batik oleh  UNESCO saat sidang ke-4 Komite Antar Pemerintah tentang warisan budaya tak beda yang diselenggarakan di Abu Dhabi. Disana batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpiece of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) bersama dengan warisan lain yaitu wayang, kerism noken dan tari saman.

Sekarang kita bahas soal makeup look yang aku buat ini ya. Jadi waktu mencari ide untuk makeup nya, aku menemukan banyak banget  inspirasi dari batik batik yang ada. Salah satu motif yang jadi favoritku adalah motif dengan tema tumbuhan dan bunga, karena aku merasa dua motif itu menyimpan keanggunan, kelembutan sekaligus kebebasan. Nggak tau kenapa sih aku berpikir begini. Dan salah satu bentuk yang aku suka adalah seperti di bawah ini, jadi aku berusaha membuat dengan mencontoh pola ini.


Okay sekarang kita ke tutorial nya:

1.       Pertama aku foundation dulu, karena aku menginginkan hasil yang matte maka aku menggunakan foundation L’Oreal Infallible Pro Matte shade 106 – Sun Beige

2.       Lalu aku membuat alis, aku mau alis yang warnanya coklat karena mengingatkanku dengan warna kain batik kebanyakan yang berwarna coklat.

3.       Next, aku membuat makeup mata yang simpel dan natural. Makeup mata ini bisa juga kamu gunakan jika kamu masih pemula dalam bermain makeup, untuk acara – acara seperti kondangan atau acara lainnya. Aku menggunakan palet Umbra dari Just Miss yang Tease Me. Untuk eyeliner nya aku menggunakan Maybelline Hyper Impact Liner, sedangkan eyeliner gold di bawah mata nya aku menggunakan Mizzu chrome eyeliner gel yang berwarna sparkling gold. Untuk maskara nya aku menggunakan Maybelline Push Up Drama Mascara.

4.       Untuk lipsticknya  aku suka banget sama warna ombre nya, karena aku menggunakan perpaduan warna merah dan coklat kemerahan berwarna gelap yang aku aplikasikan sedikit sedikit menggunaka Purbasari Hi-Matte Lipcream shade 06-Dahlia dan 10-Ayanna.. Lipstick yang aku gunakan untuk dasar nya adalah Maybelline Color  Jolt Matte shade “04-Show Off Nude”.


5.       Setelah selesai dengan makeup dasarnya, aku mulai mnggambar pola batik yang aku inginkan menggunakan Maybelline Hyper Sharp Liner. Aku menggunakan eyeliner ini karena dia punya ujung kuas yang kecil dan lancip.


Awalnya sebelum memutuskan menggunakan hasil yang terakhir ini aku sudah mencoba beberapa kali menggambar dengan berbagai motif. Karena merasa tidak puas dan terlalu berantakan, akhirnya aku menghapus lalu menggambar lagi hingga beberapa kali sampai aku merasa sreg dengan yang aku buat.


Nah itu tadi ceritaku soal look dari kolaborasi kali ini. Seperti biasa, jangan lupa juga dong lihat lihat look kakak – kakak lain yang kece kece.

Salah satunya adalah kak Verawati Sinaga dari blog nya momygrace.blogspot.com



2 komentar:

  1. Keren banget hasil makeup nya dear.. Thank you udah dk backlink yaa.. Sukses buat kamu❤❤

    BalasHapus
  2. Keren banget hasil makeup nya dear.. Thank you udah dk backlink yaa.. Sukses buat kamu❤❤

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22