Sabtu, 27 Oktober 2018

# Purbasari # REVIEW

Review Purbasari Lipcream Hi-Matte (Shade terbaru)

Haiii semuanya....
Balik lagi nih. Sesuai yang aku janjiin di postingan event Purbasari Influencer Academy kemarin, kali ini aku mau mereview soal lipcream purbasari shade yang terbaru. Penasaran seperti apa reviewnya? Let's check it out....

PACKAGING dan APLIKATORnyaa.....
Untuk packaging purbasari lipcream yang shade terbaru ini, tidak ada perbedaan dengan shade yang lama. Pertama ada kotak nya yang berwarna hitam dof yang bikin dia keliatan elegan, dan dibagian bawahnya terdapat seperti lubang untuk melihat warna lipcream di dalamnya.


Untuk sisi sisi sampingnya terdapat informasi produk sepert ingerdients, berat produk, tanggal kadaluarsa, no bpom serta logo halal.

Sementara di bagian atasnya, terdapat nama shade dan warna shade lipcreamnya.


Untuk tube nya sendiri berbentuk kotak dan transparan, sehingga kita bisa tau apa warna lipcreamnya. Aku bener bener suka sama packagingnya purbasari lipcream hi-matte ini, mulai dari box hingga tube nya. Semua nya memberi kesan elegan dan mahal, walaupun harganya sendiri sangat terjangkau.

Untuk aplikatornya sendiri terbilang mungil, tetapi mudah digunakan bahkan saat digunakan untuk menjangkau sudut sudut bibirku
.

INGREDIENTSnyaa.....
Isododecane, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Ricinus Communis Seed Oil, Cyclopentasiloxane, Talc, Silica Dimethylsilylte,  Silica, Glyceryl Behenate, Beeswax, Octyl Methoxycinamate, Tribehenin, Disteardimonium Hectorite, Caprylic/Capric Triglyceride, Tocopheryl Acetate, Propylene Carbonate, Methicone, Aroma, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, BHT
May contain : CI 77891, CI 15850:1, CI 77492, CI 77491, CI45410:2, CI 19140:1, CI 15850:2, CI 77499.

PRODUKnyaaaa....
Awal mereka ngeluarin ke 6 shade baru ini, sejujurnya aku bener bener nggak tertarik. Karena dulu aku pernah punya shade lama mereka, dan aku ngerasa nggak suka karena membuat bibirku yang kering tambah kering, walau mereka sendiri punya ketahanan yang bagus banget. Tapi gak tau kenapa, waktu main ke booth nya purbasari di toko lariss jadi penasaran. Apalagi pas liat warnanya yang "Ixia" gemes sendiri. Akhirnya aku pun bawa pulang si "Ixia", dan ternyata dia enak banget guys.... Sepertinya purbasari ini memperbarui formulasi lipcreamnya. Dan pas aku dapet semua shade barunya waktu acara Purbasari Influencer Academy aku langsung excited pengen nyobain.


Dan kesimpulanku setelah nyobain semuanya, ini lipcream beneran enak banget. Walaupun dia mempunya tekstur yang creamy, saat di apply terasa enteng seperti tidak menggunakan lipcream. Dan juga saat di apply, lipcream ini mudah untuk dibaurkan. Selain itu dipakai dalam waktu lama, dia  tidak membuat bibir kering. 

Untuk ketahanannya masih sangat bagus seperti shade - shade sebelumnya. 8 jam dipakai warnanya masih ada, walau tidak seterang saat pertama di apply. Dan waktu aku pakai untuk makan berat yang berminyak warnanya memang agak hilang sedikit, tetapi masih tetap terlihat seperti memakai lipcreamnya.

Untuk aromanya sendiri dia mempunyai wangi yang manis, seperti permen tutti fruity. Baunya sendiri setelah lama kita pakai, akan perlahan menghilang. 

Nah ini dia swatches warnanya dan penjelasanku :


06. Dahlia
Warna dahlia ini merupakan warna merah cabai. Dia bisa memberikan kesan segar dan ofcourse bikin kulit dan gigi tampak lebih cerah saat memakainya di bibir.

07. Viola
Warna viola merupakan warna pink fuschia. Saat lihatwarna ini, ini adalah warna yang paling tidak aku minati. Kenapa? karena setiap aku warna pink fuschia yang aku coba biasanya cool tone, sedangkan aku memiliki type warm tone. Sehingga saat aku pakai dia terasa aneh. Tapi saat aku mencoba ini, dia seperti masuk dengan warna dan undertone kulitku. Sekilas shade ini seperti Zinia di seri sebelumnya. Tetapi dia tidak seterang dan se neon zinia.


08.Lunaria
Satu lagi warna yang awalnya aku pikir tidak akan masuk ke kulitku, tapi ternyata aku salah. Warna shade lunaria ini pink nude dengan ada hint coklat nya sedikit. Shade ini seperti MLBB untukku sehingga aku menggunakan warna ini biasanya jika mau menampilkan kesan anak baik baik karena dia memberi kesan muda dan cute. 

09. Ixia
Warna terfavorit diantara semua shade baik yang baru maupun lama. Warna dari shade Ixia ini coklat muda nude, yang saat aku gunakan seperti warna bibirku tapi tetap terlihat menggunakan lipcream. Bisa dibilang ini MLBB versi coklat lah.

10. Ayanna
Warna untuk shade ayanna ini coklat dengan hint merah. 

11. Magnolia
Jika dilihat sekilas, warna untuk shade ayanna dan magnolia inti terlihat sangat mirip. Tapi jika kita perhatikan lagi keduanya cukup berbeda. Perbedaannya adalah jika si ayanna warnanya lebih cenderung ke coklat, si magnolia ini lebih cenderung ke merah.


HARGAnyaaa...
Harga lipcream ini ada di kisaran Rp . 40.000,00 - Rp. 45.000,00


RATINGnyaaa...
9/10





5 komentar:

  1. Aku ada yang Ayanna kayaknya belum ku buka, saking banyaknya lipstik bingung XD Bibirnya satu lipstiknya banyak LOL! Viola keliatan cute di kamu, Ola :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk...aku juga sering gitu kak. lipstick beli cuman sekali buat mainan swatches abis itu lupa

      Hapus
    2. wkwkwk...aku juga sering gitu kak. lipstick beli cuman sekali buat mainan swatches abis itu lupa

      Hapus
  2. Magnolia di swatchesnya bagus ya warnanya. Btw, di kamu lipennya Purbasari ini mengental nggak sih? Aku punya 2 shade dan semuanya mengental banget, jadi susah diambil dari wadahnya :') Padahal nutupnya rapat. Sampe kurendem di air panas biar cair, trus balik kental lagi deh huhuhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..dulu punya yg shade lama juga mengental jadi susah giru ngambilnya. nggak tau yg baru ini, yg baru ini sih masih bisa diambil

      Hapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22