Kamis, 30 Agustus 2018

# Beautiesquad

BEAUTIESQUAD MAKEUP COLLABORATION : One Colour Makeup, Berry Makeup

Nyongaaaaaaannnn.....I'm back yeahhh....
uyeeaayy......
Kali ini aku kembali lagi dengan makeup collaboration bersama dengan Beautiesquad. Dan seperti yang kalian baca di judulnya, makeup kolaborasi kali ini mengambil tema One Colour Makeup. Jadi aku jelasin dulu ya, di makeup kali ini kita ditantang untuk membuat makeup look dimana makeup mata, wajah dan bibir menggunakan satu warna saja. Tapi untuk bagian tertentu seperti foundation, alis, maskara dan eyeliner masih diperbolehkan untuk memakai yang seperti biasa kita gunakan.

Nah sekarang aku mau menjelaskan konsep makeup look ku kali ini. Pertama ialah pemilihan warna, yang mana disini aku memilih warna warna berry. Kenapa warna berry? jadi buat yang belum tau, salah satu beauty guru favoritku yang selalu aku jadiin panutan baik dalam makeup maupun skincare itu adalah Suhay salim. Nah buat yang sering nonton video makeup tutorial nya Suhay Salim, pasti bisa notice kalo kak suhay itu suka sama warna berry. Awalnya juga aku nggak terlalu suka warna warna berry. Cumaaaannn yaaaa....karena keseringan nonton video kak Suhay, pelan tapi pasti aku jadi ikutan suka sama warna warna berry dan mulai ngoleksi palet eyeshadow yang ada warna berry nya. Jadi begitulah, aku memutuskan bikin look dengan menggunakan warna favoritku. Dan untuk konsep makeup nya sendiri, aku membuat look dengan kesan dramatis.

Nah daripada tambah panjang aku ngomongnya, mending kita langsung ke tutorialnya. Let's check it out....
1. Yang pertama, disini aku udah menyelesaikan makeup wajah dan alis. Untuk wajah, karena muka ku ini baru saja keluar dari lubang neraka bernaman PMS yang bikin mukaku breakout parah, aku memilih foundation yang High Coverage. Dan pilihanku jatuh pada foundation dari The Ordinary shade 1.2Y Light Yellow undertone. Aku menggunakan 5 pump foundation dengan cara pemakaian 2 layer. Untuk pengaplikasian aku menggunakan oval brush lalu aku tap dengan spons basah. Untuk bawah matanya, aku menggunakan Maybelline Age Rewinder yang shade Medium Moyen. Sedangkan untuk alis, aku memilih menggunakan pensil alis dari pixy yang warna coklat. Aku pilih ini karena aku pengen buat alis yang nggak terlalu bold dan terkesan natural.
one-colour-makeup-inspiration

2. Lanjut ke makeup matanya. Pertama aku menggunakan wardah intense matte lipstick shade Blooming Pink sebagai base. Lalu setelah itu aku "kunci" dengan Wardah eyeshadow B yang ditengah. Awalnya aku memberi eyeshadow dan base nya dahulu diseluruh kelopak mata. Setelah itu dengan blending brush, aku blend sisi sisi ujungnya sambil membuat ekor. Jika warna dirasa kurang keluar, aku tambahkan lagi eyeshadow sampai dengan intesitas wrna yang aku inginkan.
one-colour-makeup-inspiration

one-colour-makeup-inspiration



3.  Setelah itu untuk memberikan kesan mata ku berdimensi dan nggak terlihat flat, aku memberi warna berry yang agak gelap dari palet inez seri pattaya di inner corner mata dengan menggunakan pencil brush lalu di blend agak tidak terlalu kelihatan garis batasnya.
one-colour-makeup-inspiration

one-colour-makeup-inspiration


4. Langkah selanjutnya aku mengkontur hidung dan pipiku. Agar memberikan efek dramatis, aku menggunakan kembali eyeshadow wardah seri B yang tadi aku gunakan di mata.
one-colour-makeup-inspiration

5.Seperti biasa aku selalu lupa sama bagian satu ini, bulu mata. Untungnya kali ini aku masih ingat bagian ini hehehe.... Awalnya aku mau menggunakan bulu mata palsu, sayangnya ternyata bulu mata palsu yang aku punyai malah menutupi makeup mataku karena ukuran kelopak mataku yang kecil. Ahaaa...aku baru ingat, aku baru saja membeli maskara dari Maybelline yang Push Up Drama. eng ing eng...hasilnya bagus juga ternyata.
one-colour-makeup-inspiration

6. Dan sentuhan terakhir yang menjadi pemanis di makeup look kali ini, Lipstick. Untuk lipstick nya, aku menggunakan wet n wild megalast lipstick shade Wine Room yang juga jadi favoritku sejak lama.
one-colour-makeup-inspiration
Muka songong mode on

Nah, itu dia tadi tutorial dari makeup look ku untuk makeup collaboration dengan beautiesquad kali ini. Jangan lupa ya mampir liat makeup look kakak kakak dari beautiesquad yang lain yang kece kece parah.



Nah salah satunya kak Niia Santoso dari www.niiasatoso.com . Jangan lupa mampir ke blognya yaaaa

Oke guys....see you on my next post


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22