Rabu, 27 Juni 2018

# Blush on # REVIEW

Review Viva Fin Touch Blush On No 03 & 04

Haiii guysssss...
Akhirnyaa setelah ribuan purnama, ola balik lagi nih. Kayaknya aku sering banget ya bilang begitu sampe mungkin kalian bosen bacanya Hehehe... Yap, sekarang aku tuh kerja kantoran gitu, jadi nggak bisa sering sering lagi nge blog. Huhuhuhu...Padahal kangen banget nih nge blog terus kayak dulu.

Oh ya mongomong soal kerja di kantor, of course aku tiap hari pake makeup ke kantor. Walaupun itu gak wajib, tapi tetep aja kalo nggak makeupan ke kantor tuh rasanya gimanaaaa gitu. Nah salah satu makeup yang jadi andalanku banget waktu ngantor adalah blushon. Nah, kali ini aku mau ngereview salah satu blushon yang harganya murah di kantong tapi performanya kece yaitu Viva Fin Touch Bluson. Buat yang penasaran, Let's check it out.....
review-viva-fin-touch-blush-on

PACKAGINGnyaaaa...

Untuk packaging dari produk fin touch ini sama dengan packaging dari singel eyeshadownya viva, yang membedakan hanya warna dari kemasannya. Jika kemasan fin touch ini berwara putih, untuk singel eyeshadownya berwarna biru dongker.
review-viva-fin-touch-blush-on
Add caption

Packaging dengan bentu bulat ini terbuat dari plastik dan terkesan sangat ringkih. Tutupnya yang terbuat dari plastik bening terkadang ada yang tidak mau menutup dengan baik. Jadi perlu hati hati saat dibawa bawa pergi. Selain itu ukuran blushon ini tuh sebenernya cukup kecil, jadi dia hanya ada di tengah pan nya itu. selebihnya itu adalah kemasannya yang menurutku cukup boros tempat. Saranku sih kalo kalian punya banyak eyeshadow atau blushon single macam begini, dilepas saja dari tempatnya. Lalu dijadikan satu di sebuah palet seperti gambar dibawah ini.
review-viva-fin-touch-blush-on
cr. juliasallure.com

Untuk bagian belakang kemasang, tercantum nomor shade, ingredients, no BPOM, berat produk, tanggal kadaluarsa, serta label halal.
review-viva-fin-touch-blush-on

INGREDIENTnyaaaa....

Buat ingredient produk ini, aku nggak bisa menyebutkan secara detail karena tulisannya tertutup oleh kode produksi dan tanggal kadaluarsa. Tapi yang pasti disana tercantum bahan seperti Talc, Kaolin, Mineral Oil, Zinc Stearate, Calcium Carbonate, Perfume, serta Methylparaben dan BHT.
review-viva-fin-touch-blush-on

PRODUKnyaaa....

Seriously, I really love this product....... as eyeshadow. Iya, kalian nggak salah baca kok. Daripada digunakan sebagai blushon, aku lebih sering menggunakannya sebagai eyeshadow. Produk ini pas di swatch di tangan cukup padat dan bertekstur powdery. Blushon nya juga termasuk blushon matte dan untuk pigmented tidaknya, menurutku dia sangat pigmeted. Kalo diliat dari produknya itu, bener bener cocok banget buat eyeshadow, terlebih buat warna transisi. Agak heran sih sama viva, kenapa nggak bikin eyeshadow yang kayak gini aja. Atau kalaupun dia shimmering, kualitasnya sebagus ini.

Buat yang mau pake ini, aku saranin hati hati banget. Selain karena sekali swatch dia cukup pigmented, setelah beberapa lama digunakan warnanya bisa lebih keluar lagi. Selain itu, viva fin touch ini punya bau yang khas jadul gitu. Menurutku sih ya enak enak aja karena aku suka, tapi mungkin untuk beberapa orang itu cukup menganggu. Tapi tenang aja, wanginya nggak bertahan lama kok setelah di apply.

Ketahanannya sendiri cukup bikin aku shock. Karena dia bisa bertahan sampai 6 jam, apalagi jika sebelumnya dibawahnya menggunakan base blushon seperti blushon cream atau lipstick.

Untuk warnanya sendirI walaupun penomoronnya adalah nomr 03,04,05, kenyataannya jika diihat di webnya mereka hanya memiliki 3 warna saja. Penjelasan warnanya seperti di bawah ini :
review-viva-fin-touch-blush-on


03-Red Pink : Warnanya nge pink agak terang gitu, tapi sama sekali nggak keliatan norak. Kalo dipake ngasih kesan kayak pipinya pink bersemu semu alami gitu.

04-Red Orange: Walaupun namanya red orange, menurutku justru dia lebih ke orange orange peach gitu. Buat yang nggak begitu suka blushon warna pink, warna blushon ini bisa jadi gantinya. banyak temenku yang lebih suka pakai warna ini daripada warna pink.

HARGA nyaaa....
Untuk harganya, produk viva fin touch ini bener bener terjangkau, bahkan nggak sampai 10 Ribu. Harganya sendiri sepeerti yang tertera di webnya viva sekitar Rp 6.600,-

BELI nyaaaa....

Kalian bisa nemuin produk ini di semua toko kosmetik, konter konter viva, supermarket atau kalian bisa langsung beli ke web nya.

RATING nyaaa....
9,5/10

KESIMPULANnyaaaa....

Walaupun dia merupakan produk blushon, viva fin touch ini cukup pigmented, matte dan bertekstur powedery sehingga dia juga cocock dijadikan eyeshadow. Harganya murah dan sangat mudah untuk mencarinya.

10 komentar:

  1. serius aku tercengang melihat harganya, murah luar biasa ya

    BalasHapus
  2. Mbak, lihat packagingnya kok takut kalau dicongkel2 lagi sama anakku. Syedih ih. Tapi warnanya itu cantik deh. Aku kok tergiur beli, eyeshadowku bubar jalan buat mainan Kakak.

    BalasHapus
  3. Aku belum pernah pake blush on seperti ini. Tapi boleh lah kapan2 nyoba produk Viva.

    BalasHapus
  4. HUwaaaa selamat Ola akhirnya balik jadi pekerja kantoran.
    Aku belum pernah make blush on viva nih, dan hampir nggak pernah make apapun kecuali pas nikah tahun kemarin hehhehe kapan2 ajarin dandan ya Ola.

    BalasHapus
  5. Cantik warnanya. Kadang oramg suka underestimate dlu sama merk nya padahal viva kualitasnya oke bgt ya

    BalasHapus
  6. Bisa jadi pilihan nih kalau pas butuh eyeshadow hehehee... aku ga pernah pake blush on soalnya nih Ola :))

    BalasHapus
  7. Ciyeh sekarang jadi anak kantoran. Packagingnya imut ya blush onnya. Masih punya stok blush on sih aku. Mungkin nanti kalau pas habis pengen coba blush on viva ini. Nice sharing mbak.

    BalasHapus
  8. Wah selamat Ola buat pekerjaan barunya! Semoga betah dan sukses yaa :)

    Btw ini blush on jadi favorit temenku juga nih, murah juga kan soalnya cream blush tuh suka mahal di merk lain. Aku pernah punya cream shadow-nya yang coklat dan lumayan bagus juga hasilnya hehe

    BalasHapus
  9. Aku pernah punya yang no.3 kalo gak salah, warnanya cantik tapi cepet banget hilangnya :(

    BalasHapus
  10. Viva Fin blush on ini kekecilan ya ukurannya, susah banget ngusreknya pake kuas blush on :)) Sering ngumpul di satu bagian di kuas..

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22