Senin, 09 April 2018

# bio essence # Emina

My Holygrail Skincare for Dry Skin


Alohaaaa guyssss....
balik lagi nih si olaole ini.
Kali ini, aku mau bahas tentang my holygrail skincare. Oh ya, sebelumnya aku mau ngasih dulu dumss...Kalo postingan ini merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration barengan sama Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger.




Kalo kalian perhatiin aku tuh jarang banget posting tentang skincare. Kalo ditanya alasannya ya karena aku tuh butuh waktu lama banget buat cari skincare yang punya efek "wow" gitu di kulitku. Eh tapi bukan yang abal abal yang kasih efek instant. Sampe sekarang pun aku masih terus mencari sih.

Tapi akhir akhir ini ada beberapa skincare yang selalu aku pakai apalagi kalo pas kulitku lagi kering keringnya. FYI kulitku tuh combi to dry, tapi di beberapa waktu bagian dry nya ini bisa amat sangat kering sampai ngelupas. Jadi kalo soal skincare aku lebih sering pakai yang buat kulit kering. Penasaran apa saja itu, Let's check it out.....

Bio Essence 24k Bio Gold Gold Water

Sebenernya untuk bio essence ini aku sudah pernah ngereview , cuman waktu itu lebih kayak first impression saja. Nah setelah aku masukin dia ke skincare routine, ada banyak banget manfaat yang aku rasain.



Jadi setelah aku pakai dalam jangka waktu lama, aku ngerasa kulitku jadi lebih lembab dan kenyal gitu. Padahal aku kalau pakai si bio essence ini pelit banget loh, cuman 2 - 3 tetes aja. Tapi dia beneran bisa ngelembapin kulitku. Dan kulitku yang awalnya kering banget, jadi normal. Selain itu saat aku pakai makeup, base makeup nya lebih gampang nempel. Dan biasanya jika aku pakai loose powder setelah bb cream, setelah pengaplikasian bakal terasa ketarik banget. Tapi jika sebelumnya aku pakai bio essence ini dia terasa lebih lembab dan sensasi tertarik berkurang.

Bagaimana aku menggunakannya? Aku pakai essence ini setelah membersihkan wajah dan memakai toner ku yang bisa kalian cek urutan sebelumnya disini. Pertama aku teteskan 2 - 3 tetes di telapak tanganku, lalau aku gosok gosokan di kedua telapak tanganku. Setelah itu aku tepuk tepukkan di wajahku.

Emina Moist in Bottle

Pertama kali nyobain emina ini gegara cuaca semarang yang lagi panas panasnya dan udaranya jadi kering banget. Alhasil kulitku langsung mengelupas karena keringnya. Padahal aku sudah rajin memakai pelembab dan suncreen yang ada pelembabnya, selain itu aku juga minum air putih lebih dari 8 gelas per hari. Tapi tetap saja kulitku kering dan mengelupas. Lalu aku pun searching searching dan akhirnya nemuin emina moist in a bottle ini, langsung deh aku cuss beli.

Pas pertama beli aku agak shock sih liat ukurannya yang kecil imut imut. Langsung mikir kalo begini mah, nggak ada sebulan juga sudah habis. Ternyataaaaa...aku salah guys. Dia cukup dipake seukuran biji jagung itu sudah sangat cukup buat satu wajahku yang lebar ini hihihi....Setelah pakai ini, kulitku langsung terasa lembab tanpa ada kesan berminyak di wajah. Setelah beberapa lama mungkin akan berminyak, tapi menurutku minyaknya juga bukan yang banyak banget cuman terkesan glowing. Yang terpenting kulit wajahku nggak mengelupas lagi. Jadi si Emina ini sekarang selalu jadi andalanku kalau cuaca di Semarang lagi kering. Kalau nggak kering ?  untuk sehari hari jika tidak sedang kering, aku hanya memakai aloe gel saja.

Bagaimana aku menggunakannya? Aku menggunakan emina ini setelah menggunakan bio essence. Aku hanya mengambil seukuran biji jagung, lalu aku totolkan di beberapa daerah di wajahku. Setelah itu baru aku ratakan ke semua daerah U wajahku. kenapa cuman daerah U? Karena seperti aku bilang di awal, kulitku itu combi to dry. Jadi ada beberapa daerah seperti T zone yang berminyak. Dan jika aku aplikasikan juga si emina ini, dia akan lebih berminyak.


Viva Clean & Mask Refreshner For Dry - Fine Wrinkle Skin

Aku termasuk salah seorang penggemar masker nya si viva yang bubuk. Sayangnya aku selalu ngerasa, setelah maskeran kulit tuh jadi lumayan kering. Yah walaupun keringnya bakal hilang Trus pas mau nge restock maskernya viva yang bubuk, BA nya nawarin clean mask ini. Awalnya aku nggak mau coba karena yah takut aja nggak cocok. Tapi karena penasaran aku aku akhirnya beli juga hehehe.... Awalnya aku nyoba yang varian all skin types dan ternyata cocok dong. Aku jadi kesenengan pakai itu sampai habis. Pas mau ngerestock lagi, aku nemu dong yang buat kulit kering ini, langsung deh aku angkut.


Si viva untuk kulit kering ini menurutku efeknya sama dengan yang all skin type atau yang bubuk. Yaitu bisa mencerahkan, serta menghaluskan kulit. Yang bikin dia lebih terasa spesial buat aku, karena setelah pakai ini kulitku nggak terasa ketarik atau kering malahan dia melembapkan kulitku banget. Dan pas aku baca klaimnya, dia bisa untuk merawat kulit kering yang rentan terhadap munculnya garis garis halus. Nah ini dia nih yang bikin happy, biarpun aku baru awal 20 an aku tetep harus memikirkan si garis garis halus ini. Nggak mau kan belum juga menginjak umur 30, keadaan kulit udah seperti umur 40.

Nah itu tadi holy grail skincare versi ku, Kalo versi kak Afni beda lagi dong. Yuksss mampir ke blog nya kak Afni di afnidinna.wordpress.com

Nah guysss...semoga apa yang aku bagiin kali ini berguna yakss buat kalian.  Mau dong denger cerita kalian soal holy grail skincare versi kalian. Komen dong di kolom komentar. Kritik, saran dan masukan juga diterima loooo.....

Byee byeee...see you on next post


17 komentar:

  1. Aku tuh awalnya penasaran sama bio essence gold warer itu karna rame banget yang pake. Tapi agak ragu juga dia cocok di kulit aku yg berminyak gak yah?

    BalasHapus
  2. Pernah pake viva maskernya, penasram ama bioessen katanya bagus ya ka 😊

    BalasHapus
  3. Pernah pake viva maskernya, penasram ama bioessen katanya bagus ya ka 😊

    BalasHapus
  4. Aku pernah pake vivanya enak ya bisa untuk cuci muka atau masker jd multifungsi kalo buat pergi2an, aku pake yg kemasan wrna pink hihi. Untuk bio essensnya aku penasaran bgt tp kayanya hrganya agak high, iya ga?

    BalasHapus
  5. viva emang the besssst murah tapi oke dikulitkuuu

    BalasHapus
  6. Noted, kayany perlu coba l bio essencenya nih

    BalasHapus
  7. Kulitku jg kombinasi. Mau dong punya kulit wajah kenyal kayak Ola *lalu inget umur

    BalasHapus
  8. Tertarik sama viva maskernya tapi kulitku berminyak nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. masker viva juga ada kok yang buat kulit berminyak, warna kemasannya yang ijo mbak

      Hapus
  9. wow, bagus deh udah ancang2 mengatasi keriput sejak umur 20an ya. moga kulitnya sehat selalu :)

    BalasHapus
  10. Si Emina Moist in Bottle ini bentuknya cream atau lotion? Kayaknya enak yhaaa... Kulitku juga kering banget huhu..

    BalasHapus
  11. Yang emina bagus yaa.. nanti aq juga mau coba, pernah mw beli d sociolla pas diskon gt tp tergoda ma makeupnya hihi #kbbvmember

    BalasHapus
  12. Belum pernah coba ketiganya nih la hehe btw aku penasaran ama bio essence nya sih^^

    BalasHapus
  13. aahh bio essence , wishlist ku yang ga kesampean karna harganya lumayan 😂 , katanya sih ada dupenya merk safi mungkin bisa dicoba kalau bio essence nya abis 😁 aku tertarik tapi mukaku kilang minyak bgt hiksss

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22