Senin, 19 Maret 2018

# Collaboration # Emina

Western Team vs Asian Team : Which One I will Choose?

Haiii semuanya....
I'm back with another collab post. yeaaaayyyy.......So Tema kali ini seperti yang kalian lihat di judul nya ialah Western team vs Asian Team. Aku nggak akan ngebahas perbedaan dari kedua tim ini, justru aku akan pilih satu tim dan bakal ngehasut kalian buat ikut join di tim ku. Hihihihi

Oh ya seperti biasa, postingan ini merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration bersama dengan Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger


Okeh...balik ke tema awal lagi nih. Sejujurnya aku kalau disuruh memilih asian team atau western team aku bener bener bingung. Secara selama ini aku kalau pakai makeup selalu memakai campuran metode dari asian team dan american team. Tapi setelah aku mikir mikir, baca baca referensi, Akhirnya kusadari hidupku tak bisa jauh dari oppa oppa keceh eh maksudnya makeupstyle ku nggak bisa jauh jauh dari korea yang mana masuk ke Asian Team, Nah buat yang penasaran sama hasil makeup look kali ini, ini dia hasilnya :
Oh ya makeup ini tuh sebenernya terinspirasi dari Hyuna waktu dia cb Hip&Lip, yang makeup aslinya seperti ini :

Yah walaupun aku tau ini jauh banget sama aslinya hihihihi.....Okeehhh....Langsung aja nih kita bahas satu satu:

COMPLEXION:

Membahas complexion untuk makeup asian, pasti nggak jauh jauh dari satu item yang booming banget beberapa tahun lalu, bbCream. bb cream sendiri merupakan salah satu andalanku untuk aku gunakan sehari hari karena dia ringan, coverage nya yang nggak setinggi foundation dan juga aku suka hasil dewy yang dihasilkannya. Walaupun sekarang banyak bermunculan bb cushion yang langsung menjadi primadona tidak hanya di korea, tapi masih banyak yang tetap setia memakai bb cream. Untuk look ini aku memakai bb cream dari wardah yang shade light, dan untuk menutupi bekas jerawat di wajah aku menggunakan La Tulipe cover foundation shade Rachel 2 yang cuma aku titik titiki di bagian yang ada bekas jerawatnya lalu aku blend. Untuk bagian bawah mataku yang gelap aku menggunakan concealer dari LA Girl Pro HD concealer shade classic ivory. Aku menggunakan keduanya sebelum memakai bb cream.

Lalu, aku meng set nya dengan bedak twc dari wardah yang seri lightening yang shade nya Light Beige. Kenapa aku pake bedak ini? gak tau kenapa, menurutku duo ini tuh kombinasi perfect banget. dan di akhir akhirnya aku abis pake ini seharian mukaku keliatan dewy berminyak, tapi nggak too much. selain dengan bbcream wardah, aku juga suka menggunakannya dengan dd cream dari wardah.

BLUSH ON :

Berbeda dengan american style yang lebih suka menggunakan kontur atau bronzer, korean makeup lebih suka menggunakan blushon untuk menampilkan wajah dengan kesan segar. Apakah korean makeup sama sekali nggak pake kontur? dari acara acara kecantikan korea yang aku tonton seperti Get it Beauty, makeup artist korean biasanya tetap memakai kontur dibeberapa bagian wajah. Bedanya dengan american makeup, warna kontur yang biasa digunakan tidak segelap kontur yang biasa digunakan di korean makeup. Untuk Blushonku di look ini pertama aku menggunakan blushon cream dari emina yang warnanya pink. Blushon cream ini aku gunakan sebagai base blushon powderku agar warnanya lebih nyala. Untuk blushon powdernya aku menggunakan Viva fin touch yang warnanya pink.

ALIS :

Saat orang membicarakan alis korea, semua pasti langsung teringat dengan alis yang lurus dan berwarna tidak terlalu gelap. Tidak salah juga sih, karena sampai sekarang jika kita melihat girlband korea atau aktris aktris korea mereka masih memakai alis dengan bentuk lurus. Karena alis dengan bentuk seperti itu memang memberikan efek tampilan polos dan lebih muda. Tapi sekarang, beberapa orang sudah beralih dari trend alis lurus tersebut. Sebut saja Hyoyeon SNSD yang disebut sebagai pembawa trend alis lurus, kini malah tampil dengan alis yang memiliki sudut walaupun tidak semenekuk alis ala american makeup.

Untuk alisku sendiri aku mengikuti bentuk asli alisku saja, dimana bagian depannya lurus sedangkan dibelakang menekuk. Untuk produk yang aku pakai, pertama aku membingkai alisku terlebih dahulu dengan pensil alis viva warna coklat, lalu mengisi nya dengan emina top brow secret.

EYES:

Untuk bagian eyeshadow, korean makeup lebih sering memakai warna warna yang natural dan soft seperti pink atau peach. Dan juga biasanya eyeyshadow yang digunakan pun yang shimmering. Nah, karena kali ini aku berusaha ngerecreate makeup dari hyuna yang colorful, jadi aku menggunakan eyeshadow dengan warna merah menyala. Untuk makeup mataku di sini aku memakai eyeshadow wardah yang seri L, Pertama aku memakai yang berwarna pink di seluruh eyelidku. Aku mengaplikasikannya dengan menggunakan blending brush dan disapukan pelan pelan. lalu di atasnya aku menggunakan yang berwarna merah seperti memakai eyeliner dengan menggunakan blending brush yang lebih kecil. Untuk inner cornernya aku menggunakan eyeshadow wardah seri classic yang warnanya paling terang.

Dan untuk eyelinernya, agar memberikan kesan "polos" aku tidak membuat wing tetapi menarik ekor eyelinernya ke bawah. Eyeliner yang aku gunakan ialah eyeliner my darling

Lips:

Salah satu ciri khas makeup korea yang banyak diingat tentunya adalah ombre lips. Di negara asalnya sendiri, ombre lips sudah mulai jarang digunakan. Sebagai gantinya, lipstick dengan warna natural atau MLBB (My Lip But Better). Kenapa aku memakai ombre lips? Karena seperti yang kalian bisa lihat, aku memiliki bentuk bibir yang tebal. Untuk membuat kesan bibirku lebih kecil dan tipis, aku selalu menggunakan teknik ombre lips.

Untuk produk yang aku gunakan sendiri, sebagai dasarnya aku memakai wet n wild megalast lisptick shade bare it all. Setelah itu untuk bagian tengah bibirnya, aku menggunakan lipcream dari justmiss dengan shade Flaminggo Red. Untuk menambah kesan glossy dan agar bibirku tidak menjadi terlalu kering, aku memakai Lipgloss yang berwarna bening dari Ranee duo color shine

Nah itu dia apa apa aja yang aku gunakan di makeup look kali ini.

Oh ya jangan lupa mampir yaaaaa.... ke channel youtube nya kak Nela Clara yang judulnya Pink Soft Korean Look 



25 komentar:

  1. aku pilih asian team juga. biar tetap berasa imut tampilannya :P

    BalasHapus
  2. Wah, baru tahu deh.
    Sudah keasyikan dengan style sendiri, makin jarang nyoba style make up baru.

    Noted, buat contekan sewaktu-waktu ngerias putri sulungku.
    Salam sore..

    BalasHapus
  3. Sekarang musim juga eyeshadiwnya pake lipgloss pink tadi kiat di tv heuheu

    BalasHapus
  4. Sekarang musim juga eyeshadiwnya pake lipgloss pink tadi kiat di tv heuheu

    BalasHapus
  5. Korean loook...aku ga pantes sih bikin look begini. Di kamu masih unyuk Ola 😍

    BalasHapus
  6. Lipstiknya aku sukaak, tapi kalo eye shadow lebih suka warna gelap

    BalasHapus
  7. Waaah sama hehe aku juga di asian team nih^^

    BalasHapus
  8. Banyak jg ya yg pilih asian team �� aku suka ombrenya beb syeger gt keliatannya

    BalasHapus
  9. Aku suka banget sama bibirnya, juicy gituuu, gemaaaz

    BalasHapus
  10. Aku suka banget sama bibirnya, juicy gituuu, gemaaaz

    BalasHapus
  11. Pink/soft color emang cocok banget ya buat asian makeup

    BalasHapus
  12. pinkylicious ini make up nya kalau boleh di kasih nama heheheheh

    BalasHapus
  13. Bibirmuuuu lucu banget aku suka liatnya. 😍 Seger banget warna-warna begini ya. Btw itu ada Hyeoyeon fav aku di SNSD hehe 😁

    BalasHapus
  14. Warna lip tintnya bagus banget cocok sama temanya, cute deh 😊

    BalasHapus
  15. Make up Korean look masih ngehits juga mbak di Kendal. Mbak Ola pinter banget ih buat alisnya. Aku ajarin buat alisnya dong.

    BalasHapus
  16. Efek glossy lips nya gemeesh beb ❤

    BalasHapus
  17. Asian makeup tuh bikin imut dan looks younger ya

    BalasHapus
  18. Wah tim asian makeup bnyk nih...kayanya jd pengen ikutan bikin asian makeup 😍😍

    BalasHapus
  19. Cantik ka, lipsnya cute bgt ❤

    BalasHapus
  20. Just miss Falminggo red, wah jadi pengen nyobain nih

    BalasHapus
  21. Aku prefer asian hahahaa solanya selain ga bisa dandan, aku ga cocok makeup tebal ☺️ #kbbvmember

    BalasHapus
  22. Emang ya kalo yang dandan beauty blogger jadi kece gini

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22