Selasa, 27 Maret 2018

# Alis # Emina

Review Emina Top Secret Eyebrow

Haaiii semuanya.....
Kayaknya aku sudah lama ya nggak bikin review produk, suka miris sendiri liat blog yang nganggur huhuhuhu....
Oke deh...aku janji ke depannya bakal rajin serajin rajinnya buat bikin konten yang bermanfaat.
Nah kali ini, aku balik buat ngereview salah satu produk alis yang lagi sering banget aku pake. Jujur aja, sebenernya aku bukan orang yang kemana mana kudu ngalis. Tapi akhir akhir ini karena  liat foto foto make up ku, aku suka ngerasa kosong gitu. Akhirnya aku mutusin buat beli produk alis. Dan Setelah keracunan kak Tutu dan Kak Vina, akhirnya aku milih Emina ini.

Oh ya, foto foto yang aku pake di post ini submission aku saat belajar sama kak nindy waktu kbbv ngadain online class "Photo styling" jadi maafkeun kalo terlalu meriah yaks foto fotonya. Okay daripada kelamaan, cusss kita langsung ke review.

PACKAGING

Dari Packagingnya, pertama akan ada box yang membungkus produknya. Box nya sendiri terbuat dari kardus, dan sama seperti eyeshadow nya dia tidak ada tutup melainkan lubang di sisi kanan dan kiri kemasan untuk mengeluarkan dan memasukkan produk. eittss...biarpun gitu, dia nggak gampang keluar keluar atau melarikan diri loh. Jadi aman banget. Untuk packagingnya sendiri mirip sama packagingnya eyeshadow nya emina. Perbedaanya menurutku kalau si eyeshadow pattern nya lebih ceria dan meriah, top secret eyebrow ini terkesan lebih "serius". Jujur aja waktu liat pattern nya, mengingatkanku pada tas koper di jaman dulu di film film koboi atau detektif gitu. mungin untuk menyesuaikan dengan namanya yang Top Secret Eyebrow yang terdengar seperti detektif atau agen rahasia. Di sisi belakang box tercantum ingredients, May Contain, Berat, No.BPOM, dan tanggal kadaluarsa.

Setelah kemasan box, lalu ada kemasan dari acrylic yang kalo diliat terkesan ringkih. Tapi sekali lagi aku salah sangka, ternyata walaupun sering jatuh atau terbanting dia tetap aman sejahtera. Trus di packagingnya ini ada tulisan "TOP SECRET" yang lumayan besar dan langsung menarik perhatian saat pertama kali kita melihatnya. Sayangnya di kemasannya, tidak terdapat kaca yang bisa kita gunakan.



APLIKATOR

Saat membeli produk ini kita akan dapet aplikator yang kecil imut imut yang ukurannya kurang lebih sama lah dengan ukuran aplikator eyeshadownya. Aplikatornya sendiri terdiri dari dua sisi, sisi pertama adalah angled brush untuk kita menggunakan produknya dan sisi satunya adalah spoolie dengan ukuran kecil juga. Sejujurnya aku jarang banget menggunakan aplikatornya, karena yah itu dia sangat menyulitkan. Hanya kadang kadang saja aku menggunakannya untuk touch up dan spoolie nya yang aku gunakan untuk mengambil dan mengaplikasikan wax nya.



INGREDIENTS


Mica, Talc, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Paraffinum Liquidum, Paraffin Wax, Microcrystalline Wax, Dimethicone, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Beeswax, Titanium Dioxide, Isopropyl Myristate, Triethylhexanoin, Zinc Myristate, Zinc Stearate, Phenoxyethanol, Isopropyl Titanium Triisostearate, Methicone, Fragrance, Aluminum Hydroxide, BHT, Propylparaben.


PRODUK
Apa saja yang kita dapatkan dari produk ini? Pertama kita bakal dapet dua warna eyebrow powder, yaitu warna coklat gelap dan warna coklat yang lebih muda. Untuk tekstur produknya powdery,lumayan halus. Pigmentasinya sendiri menurutku so so, jadi nggak terlalu pigment atau  malah nggak keliatan sama sekali. Hasilnya alis kita nantinya jadi terkesan alami, karena helaian rambut kita masih tetap kelihatan. That's why i choose this product. Oh ya selain buat alis, menurutku powdernya juga bisa dipakai untuk kontur hidung atau wajah.


Selain powdernya, kita juga dapet wax yang ngingetin sama petroleum jelly. Wax nya sendiri gampang diambil dengan spoolie dan saat diaplikasikan dia nggak ngegumpal gitu. Karena aku pakai wax ini setelah pakai powdernya, lama kelamaan si wax ini bakal keliatan kotor. Tapi jangan hawatir, masih bisa dipakai kok.

Swatches 

How I Use This Product?

1. Pertama aku ngebingkai dulu alisku pakai pensil alis lain, biasanya aku pakai pensil alis viva yang warna coklat. Aku ngebingkai pakai pensil alis karena jujur aku masih kesulitan banget ngebingkai pakai brow powder.

2. Setelah itu aku isi bagian belakang sampai 3/4 bagian alis dengan mencampur kedua warna brow powder. Untuk bagian depannya aku pakai warna yang paling terang dan menggunakannya seperti menggambar helaian alis satu persatu ke arah tumbuhnya alis.

3. Setelah itu aku membaurkan bagian depan dan belakang dengan spoolie agar tercipta kesan gradasi di alisku dan terlihat lebih alami.

4. Setelah itu aku baru memberi wax diatas alisku tadi dengan menggunakan spoolie bawan dari produk.

KETAHANAN

Untuk ketahanannya dengan cara yang aku pakai emina top secret eyebrow ini bisa bertahan cukup lama. Aku pernah menggunakannya untuk pergi ke kondangan dimana waktu itu acaranya outdoor dan cuaca semarang lagi panas panasnya. Aku menggunakannya dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, dan ajaibnya dia masih bertahan. Mungkin dia masih bisa bertahan lebih lama, tapi karena aku gatal ingin cepat cepat menghapus makeup jadi cuman aku pakai hingga jam 3. Padahal pensil alis viva  yang aku pakai untuk membingkai sudah hilang sama sekali.
Pemakaian setelah kurang lebih 4 atau 5 jam, masih stay terus

HARGA
Sekitar 43 ribu atau 48ribu. yang pasti di bawah 50 ribu

BELI 
Untuk daerah Semarang kalian bisa beli di store nya Emina di Candra Pandanaran atau Candra Setiabudi. Selain itu juga ada di Elisha. Oh ya kalian juga bisa dapet di Guardian, Watson atau toko toko kosmetik yang menyediakan produk emina.

RATING
8/10

KESIMPULAN

Overall aku suka sama produknya,ketahanannya, hasilnya, warnanya, serta  kemasannya yang gampang dibawa kemana mana. Yang aku tidak suka tidak adanya kaca buat digunakan saat mau menggunakan produk dan aplikatornya yang imut imut, terlalu susah untuk aku gunakan.

Nah itu tadi review ku soal Emina Top Secret Eyebrow. Semoga membantu yaaaa....

Kalian juga boleh kok membagikan pendapat kalian di kolom komen. Karena Setiap kritik, saran dan masukan sangat aku tunggu

See you on next post.......

22 komentar:

  1. Wahhh lumayan bersahabat juga ya dikantong. Kebetulan aku lagi cari2 buat alis lagi nh, ini bner bagus? Aku jadi bingung mau yg mana? Haha

    svnnyms.com

    BalasHapus
  2. Aku gak pernah ngalisss, hihii... Trus apalagi ini pakai powder yak, duhhh mana bisa aku. Ajarin dooong

    BalasHapus
  3. Hoo.. Ternyata begitu cara pake alis kit ya. Ku baru tahu hihihi..

    BalasHapus
  4. Aku sndri blm pernah coba sih klo produk ni . Smoga bsa cobain yaa ntar 😊
    #kbbvmember

    BalasHapus
  5. Produknya murce juga ya, tp kayaknya msh lebih mudah pakai pensil alis ya #kbbvmember

    BalasHapus
  6. Kalau wax itu biar apa ya Ola? Selama ini cuma pake pensil doang sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat ngebantu biar bentuk alis kita tetep walau kita pakainya lama mbak, sama bisa bikin awet juga produknya.

      Hapus
  7. Wah, top secret eyebrow dari emina dapet primernya, yaa asikkk jadi ingin hehe

    runachoo.com
    #kbbvmember

    BalasHapus
  8. sekarang terasa hampa ya tanpa ngalis, ola....ahahaha

    #kbbvmember

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa..apalah arti makeup tanpa alis wkwkwk

      Hapus
  9. packaging nya lucu ya, pernah liat produk ini somewhere, tapi gak pernah kepikir buat nyoba lol produk alis emang banyak ya #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Kuasnya mungil amaaaatt yasalaaam XD Btw, warnanya ngga terlalu terang kah, Ola?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangeeett...kalo soal warna sih kalo di aku nggak begitu terang, nggak tau orang lain kak. soalnya emang aku suka alis yang warnanya agak terang gitu hihihi

      Hapus
  11. Hasilnya tetep cakep ya walau sudah beberapa jam. Tapi aku sendiri lebih suka pakai pensil alis krn lbh cepat. Hahaha, maklum uda emak-emak. 😂

    - Fiarevenian
    #KBBVmember

    BalasHapus
  12. ini produknya emang inut imut banget ya! sayang gak ada kaca aja sih, kalo ada kacanya lengkap sudah ya
    #kbbvmember

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    BalasHapus
  13. Kalaupun ada kacanya pasti kecil banget ya haha, mau coba ini tapi galau wardah baru ngeluarin eyebrow kit #kbbvmember

    BalasHapus
  14. aku ngalis pake pensil aja masih belum rapih apalagi pake eyebrow begini yak.. hehe #kbbvmember

    www.lianaeka.com

    BalasHapus
  15. lucu packaging nya.. harga nya murah.. ini mirip" kaya produk fashion brow nya dari maybelline ya ola?
    #kbbvmember

    BalasHapus
  16. Cukup tahan lama ternyata, aku sempat maju mundur beli produk ini gara gara takut cepat hilang 😂 #kbbvmember

    BalasHapus
  17. Tiap ke store Emina suka galau mau beli ini atau ngga. Postingan ini bikin aku ga galau lagi buat beli <3 #kbbvmember

    BalasHapus
  18. Wah harganya bersahabat ya buat produk sebagus ini. Ceki-ceki counternya deh 👌 💕 #kbbvmember

    www.mineisdreamers.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Emina ini produknya ketceh2 padahal murmer, packagingnya jugak uculll beuddd... 😍😍😍

    #kbbvmember

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22