Jumat, 16 Maret 2018

Anyang Anyangan, Di Saat Buang Air Kecil Terasa Sakit dan Solusi Alami dari Prive Uri-cran

Haiiii guys....
balik lagi nih. Kali ini aku mau cerita dan berbagi info tentang penyakit yang sering tanpa sadar kita alami khusunya kaum wanita. Pernah nggak sih kalian kerasa pingin kencing secara terus menerus, tapi yang keluar hanya dikit, dan rasanya sakit bahkan kadang panas? Nah itu namanya adalah anyang - anyangan. Buat yang belum tahu, anyang - anyangan itu erat banget kaitannya dengan Infeksi Saluran Kemih atau ISK. Hubungan antara keduanya, kalau penderita infeksi saluran kemih pasti punya anyang - anyangan. Tapi Anyang - anyangan, tidak selalu merupakan infeksi saluran kemih.
cr pict : anyanganyangan.com

Mau cerita sedikit nih, dulu tuh aku beneran nggak ngeh apa apa itu anyang - anyangan, penyebabnya, gejalanya, resikonya. Waktu kuliah pola hidup ku tuh berantakan banget. Karena banyak tugas yang harus aku selesaikan, jam tidur pun jadi berkurang banget bahkan kadang bisa nggak tidur. Akibatnya saat siang aku jadi mengantuk banget. Akhirnya satu satunya jalan untuk tetap terjaga adalah minum kopi. Dari yang awalnya cuman segelas sehari, bisa sampe 3 gelas perhari. Selain itu aku juga males banget minum air putih. Akibatnya nih ya, aku jadi pingin buang air kecil terus tapi yang keluar juga dikit banget dan rasanya kayak panas gitu. Setelah aku cari tahu, ternyata itu adalah Anyang - anyangan.

Ini dia beberapa Gejala Anyang - anyangan :

1. Keinginan berlebih untuk buang air kecil
2. Saat buang air kecil disertai rasa nyeri
3. Buang air kecil sering, tapi volume yang keluar sedikit
4. Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita
5. Urine berbau menyengat, warna lebih pekat dan kadang kadang bercampur darah
6. Merasa lelah dan kurang sehat
7. Demam

Ada banyak hal yang merupakan penyebab anyang - anyangan. Salah satunya ialah kurangnya mengkonsumsi air putih. Padahal nih ya minum air putih selain bisa menghindari tubuh dari dehidrasi, juga bisa membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan juga membantu mengeliminasi bakteri dari saluran kencing. Jika kita kurang mengkonsumsi air putih dan tubuh menjadi dehidrasi, produksi urin menjadi sedikit dan proses pengeluaran urin menjadi sedikit. Nah itu dia nantinya yang menjadi penyebab sakit saat buang air kecil.

Selain kurangnya minum air putih, menahan hasrat ingin buang air kecil juga merupakan salah satu penyebabnya. Kadang kita saat lagi sibuk sibuknya ngerjain tugas atau ada kerjaan yang menumpuk, saat kita ingin buang air kecil tapi dengan alasan "nanggung" kita pun lebih memilih untuk menahannya. Padahal nih ya, kebiasaan menahan hasrat untuk buang air kecil itu dapat melipatgandakan jumlah bakteri dalam saluran kencing.

Selain itu cara kita membersihkan alat kewanitaan a.k.a cebok yang salah. Pasti banyak dari teman teman yang mebilas kemaluan dengan arah dari belakang ke depan. JANGAN LAKUIN ITU LAGI. Karena kotoran dan bakteri yang ada di anus akan pindah ke kemaluan, salah satunya adalah bakteri E.Coli yang nggak hanya ada di usus tapi juga di anus.  Selain cara membersihkan yang salah, kurangnya kebersihan dari kemaluan dan penggunaan produk pembersih kewanitaan juga merupakan salah satu penyebab dari anyang anyangan.

Sebenarnya ada lebih banyak penyebab dari anyang - anyangan seperti, batu ginjal, hamil tua, alergi, penggunaan alat kb dan masih banyak lagi.Oh ya jenis minuman tertentu juga bisa loh menyebabkan iritasi pada saluran kandung kemih, seperti soda yang mengandung jeruk, alkohol, dan minuman yang mengandung kafein.

Oh ya buat yang belum tau lagi nih,ternyata perempuan seperti kita lebih rentan untuk terkena anyang - anyangan bahkan persentasenya mencapai 50% dan bisa berulang terjadi selama bertahun - tahun. Hal itu disebabkan karena ukuran saluran kencing wanita yang lebih pendek dibandingkan pria.

Anyang anyangan ini ternyata bisa dicegah loh, Berikut ini cara - cara untuk mencegah anyang - anyangan :

1. Rutin meminum air puti, minimal 8 gelas atau 2 liter per hari
2. Jangan menahan keinginan untuk buang air kecil, atau jika terpaksa jangan terlalu lama menahannya.
3. Menjaga kebersihan di sekitar organ intim dan saluran kemih secara optimal
4. Gunakanlah pembersih area kewanitaan dengan yang memiliki PH seimbang
5. Rutin mengganti celana dalam
6. Membuang air kecil ketika bangun tidur ternyata bagus untuk membuang bakteri loh...
7. Bersihkan saluran kewanitaan dengan cara membasuh dari depan ke belakang.
8. Menghindari minuman yang berisiko menyebabkan anyang - anyangan

Nah selain hal hal diatas, kita juga bisa loh mengatasi susah buang air kecil a.k.a anyang - anyangan dengan mengkonsumsi Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak alami cranberry.  Ekstrak cranberry yang mengandung Proantocyanidin dapat menangkap bakteri E.Coli sehingga bakteri ini tidak menempel di saluran kemih dan dibuang saat kita kencing. Selain itu cranberry memiliki tingkat Vit.C yang tinggi dan mengandung serat makanan, mineral, dan flavonoid antisianidin. wah..ternyata banyak juga yah manfaat cranberry.

cr pict : http://uricran.co.id/product/

Prive Uri-cran sendiri memiliki dua bentuk, yaitu kapsul yang memiliki komposisi 250mg Ekstrak cranberry. Dalam satu box terdapat 30 kapsul yang bisa dikonsumsi 1 - 2 kapsul/hari.

Selain itu juga terdapat Prive Uri-cran plus yang memiliki bentuk bubuk  yang nantinya bisa kita campur dengan air untuk mengkonsumsinya. Nah yang bentuk bubuk inilah yang sudah aku coba. So, aku mau review kecil kecilan nih

Komposisi : 375mg ekstrak cranberry, 60mg Vit.C, 0.1 mg Lactobacillus Achidopillus, 0.1 mg Bifidobacterium Bifidum.

Kemasan : Produk ini dikemas dalam bentuk box, dalam setiap box terdapat 15 sachet yang masing masing memiliki berat 8gr. menurutku ini travel size banget, jadi kalo kita pergi tinggal bawa aja sachet kecil kecil ini.


Dosis : 1 -2 sachet/hari

Cara mengkonsumsi : Campurkan 1 sachet Prive Uri-cran Plus dengan 150ml air. Aduk hingga rata. Siap diminum


Rasanya : Prive Uri-Cran ini memiliki rasa yang manis, asam dan segar yang terasa seimbang. Jadi nggak ada rasa yang terlalu manis atau terlalu asam. PAS

Hasil : Karena terlalu sibuk, aku jadi tidak sempat minum air putih, hanya minum kopi dan parahnya aku menahan buang air kecil. Seketika aku langsung terkena anyang anyangan. Lalu aku mengkonsumsi Prive Uri-cran plus sesuai saran penyajian. Karena perutku bener bener nggak enak, aku memutuskan memakai air hangat. 30menit - 1 jam setelah mengkonsumsi, Alhamdulillah kantung kemihku tidak terasa sakit lagi. Selain mengkonsumsi uri cran, aku juga meminum air putih. Air kencing ku pun lancar dikeluarkan dan tidak terasa sakit lagi.

Untuk info lebih lanjut tentang produk Prive Uri-cran, kalian bisa banget mampir ke sini :

Uricran.co.id

Nah itu dia tadi review singkat ku, semoga membantu yaaa....

4 komentar:

  1. Tersiksa bangeeet kalo anyang-anyangan..

    BalasHapus
  2. Anyang-anyangan itu kadang aku sepelekan hingga aku kena batu ginjal. Bener banget mbak Ola, minum air putih tuh bisa membuat kita terhindar dari anyang-anyangan. Nice sharing mbak Ola.

    BalasHapus
  3. Kalo lihat kandungannya uricran,, cocok juga diminum untuk sehari-hari ya. Jangan sampe deh anyang-anyangan

    BalasHapus
  4. Huaa.. Ga enak bgt ya anyang2an. Untung dah nemu uricran😊

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22