Kamis, 22 Februari 2018

# Perawatan Tubuh # REVIEW

Nyobain Spa muslimah di Semarang Sanasya Salon and Spa Muslimah

Haaiii semuanyaaaa.....
Gimana hari kalian hari ini? Indah kah? Cerahkah? Menyenangkan kah?
Jujur aja nih, kalau aku lagi capek banget. Karena hujan yang turun di Semarang beberapa hari ini cucian baju numpuk banyak, belum kerjain yang lainnya, belum lagi tiap hari harus duduk di depan laptop berjam jam. Duuhhh....badan rasanya pegel pegel semua, bangun tidur badan sakit semua. Wah memang paling enak kalo kayak gini dipijet pijet kan terus tambah asyik lagi kalau bisa sekalian ngerawat tubuh. Tapi sebenernya aku suka malu gitu sih kalo pergi ke tempat spa, takut kalau ntar ketemu lawan jenis. Tapi ya mau gimana lagi, badan udah nggak enak modal nekat aja lah ya.

Pas lagi searching searching tempat spa di Semarang, aku nemuin satu tempat spa muslimah di Semarang. Namanya Sanasya salon dan spa, dan begitulah aku langsung kesana buat nyobain. Walaupun namanya Spa muslimah, siapapun bisa kesini kok asalkan perempuan. Duuhh...jadi merasa aman deh spa disana soalnya nggak perlu takut ketemu lawan jenis.


Lokasinyaaa....

Lokasi Sanasya Salon and Spa Muslimah ada di Javasupermall lantai 2. Posisinya bersebelahan dengan Toko Roti Boy dan berada tepat di depan eskalator turun dari lantai 3. Saat masuk ke Sanasya salon dan spa pertama kali kita akan menemui toko baju dan hijab muslimah. Jadi sebelum perawatan bisa tuh belanja belanja dulu hihihi


Pilihan Treatmetnyaaaa....

Pilihan treatment di Sanasya Spa ini lengkap banget loh, dari rambut, wajah, tubuh hingga menicure pedicure. Nah ini dia nih, pilihan perawatan di Sanasya dan pricelist harganya
Daftar harga perawatan di Sanasya Spa & Salon Muslimah

Kali ini aku memilih perawatan Body Treatment, Bilqis Spa karena aku ngerasa kali ini cuman tubuh aja yang perlu banget buat dirawat, untuk perawatan lainnya aku besok besok aku mau balik lagi.

Pertama kali masuk ke ruang perawatannya, aku langsung ngerasa semangat banget. Gimana nggak ya, ruangan yang didominasi warna ungu muda ini sangat luas, nyaman, dan bersih. Setiap ruangan treatment dipisahkan dengan korden. Tenang aja, waktu treatment kordennya bener bener ditutup rapat kok hihihi.... Setelah masuk ruangan aku langsung berganti baju dengan kimono yang sudah disediakan disini. Kimono nya juga harum dan bersih. selain disediakan kimono kita juga disediakan penties kertas, shower cap dan juga handuk bersih.

Nah berikut step step perawatanku kali ini:

Sauna
step pertama yang aku lakuin adalah sauna atau tream, dengan durasi waktu 15 - 20menit. Tapi tenang saja jika kalian tidak tahan terlalu lama di sauna kita bisa merequest waktunya. Manfaat sauna ini cukup banyak, antara lain membuka pori pori kulit, membuang racun dalam tubuh, merelaksasi tubuh yang lelah dan masih banyak lagi manfaat dari Sauna

Setelah sauna, tubuh akan mengeluarkan banyak keringat dan terasa lebih relaks. mbak mbak terapis pun memberikanku air minum. Mbaknya menjelaskan bahwa air minum ini akan menggantikan cairan tubuh kita yang hilang sehingga kita tidak akan dehidrasi.

Body Massage
Setelah di sauna langkah selanjutnya ialah body massage. Body massage sendiri memiliki banyak manfaat antara lain melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stres, hingga menghilangkan pegal pegal di tubuh. nah ini dia nih yang aku cari hihihi.... Oh ya untuk pemijatan ini menggunakan minyak dengan aroma greentea. jadi selain pegal pegalnya hilang pikiranmu jadi relaks menghirup aromanya.

Mbak terapis yang memijatku pun sangat ahli. Sebenarnya aku tipe orang yang mudah merasa geli. jadi sebelum dipijat aku memberitahukan hal itu pada mbak terapisnya, dan mbak terapisnya bisa menyesuaikan loh.... saat dipijat rasanya kayak semua pegal pegalku diangkat gitu. benar benar bikin tubuh kembali segar.

Scrub Tubuh
Langkah selanjutnya adalah scrub tubuh. Kalau biasanya aku cuman ngelakuin scrubing untuk wajahku, kali ini aku melakukan scrubbing di tubuh. Scrub tubuh sendiri bermanfaat untuk membuang sel sel kulit mati yang menumpuk sehingga akan mempermudah regenerasi sel sel kulit yang baru. Hasilnya kulit kita akan lebih segar, tidak kusam dan lebih cerah.

Saat mau scrub, mbak therapis menawariku beberapa pilihan scrub tubuh yang memiliki aroma dan fungsi yang berbeda beda. Ini dia pilihan scrub dan kegunaannya :

- Greentea : Memiliki kandungan vitamin C  dan dapat menjaga kelembapan tubuh
- Susu : Memiliki fungsi untuk memutihkan dan mencerahkan kulit
- Cokelat : Untuk Kulit kering
- Kopi : Mencegah dan menghilangkan bau badan serta untuk kulit kering
- Strawberry : melembabkan

awalnya aku bingung memilih antara greentea atau kopi, tapi kemudian mbak terapisnya merekomendasikan kopi karena aku baru pertama ini di scrub. untuk tahapan scrubbing sendiri pertama scrub dibalurkan di tubuh lalu didiamkan hingga setengah kering kurang lebih 15 - 20 menit. setelah itu scrub di gosok gosok hingga kotoran kotoran dan sel kulit mati terangkat.

Masker Tubuh
Langkah selanjutnya ialah masker tubuh, duh semangat deh kalo denger kata masker. Aku sendiri selalu mengandalkan masker untuk perawatan wajahku karena masker memiliki banyak manfaat. seperti mencerahkan kulit, menghaluskan, mengembalikan kelembapan kulit dan masih banyak manfaat dari masker yang nggak hanya bagus buat wajah tapi juga tubuh. Oh ya kali ini aku pakai masker susu. untuk langkah nya hampir sama seperti scrubing tadi, setelah masker dioleskan ke tubuh lalu didiamkan kurang lebih 15 - 20 menit.

Totok wajah
Dari semua perawatan yang aku jalani kali ini, aku paling penasaran sama perawatan satu ini. Totok wajah sendiri merupakan Pemijatan dengan teknik khusus di titik titik tertentu. Untuk totok wajah sendiri step stepnya pertama wajah kita akan dibersihkan dari makeup dan kotoran kotoran. baru setelah itu wajah kita akan di totok lalu step yang terakhir ialah wajah kita akan diberi masker agar wajah kita juga menjadi lebih lembab dan lebih cerah. Untuk menjalani totok wajah sendiri tidak ada syarat syarat tertentu sehingga semua wanita bisa menjalaninya. hanya untuk yang sedang berjerawat dan jerawatnya sedang meradang tidak akan diberi krim untuk menghindari jerawat tambah meradang.

Setelah semua perawatan selesai dilakukan, mbak terapis memberiku kimono serta handuk baru untuk mandi. Disana ada kamar mandi yang juga sangat bersih dan sudah disediakan shampoo dan sabun untuk mandi. Selain itu setelah selesai perawatan, kita akan disuguhi jahe hangat yang membantu tubuh kita lebih segar dan hangat. Dan untuk yang tidak terlalu suka jahe hangat, kita bisa memilih teh hangat yang nggak kalah bermanfaatnya bagi tubuh.
Jahe hangat yang menghangatkan tubuh setelah selesai perawatan

Nah selesai perawatan jam sudah menunjukkan pukul 14.00 dan aku baru ingat aku belum solat zuhur, untuk solat di luar tentu waktunya tidak cukup. Untungnya di Sanasya spa ini menyediakan tempat solat dan mukena yang bersih. wahhh..jadi lega deh, setelah perawatan langsung bisa solat.

Oh ya banyak banget nih ibu ibu hamil yang badannya suka pegal pegal dan capek, perawatan di sanasya salon and spa ini juga bisa loh untuk ibu hamil. Perbedannya dengan yang biasa adalah saat massage, akan dihindari pemijatan di titik titik tertentu. Selain itu saat pengolesan masker dan scrub daerah perut akan dihindari.

Sanasya Salon and spa ini punya banyak banget promo promo menarik. Salah satunya adalah kartu poin. untuk setiap kali kita datang dan melakukan perawatan apapun tanpa minimal harga akan mendapat 1 poin, dimana setelah terkumpul 10 poin kita akan mendapat free dengan memilih salah satu dari 5 perawatan yaitu Cutting hair, Ratus V, Totok wajah, Ear Candle, Cuci blow. Contohnya nih ya aku perawatan di sanasya dengan pilihan Bilqis spa, Creambath, dan Blow rambut maka akau akan mendapat 3 poin.

Selain itu ada juga promo member, dengan membayar keanggotaan 50ribu rupiah selama satu tahun akan ada banyak diskon dan promo promo menarik lainnya. Promo promonya adalah Diskon 10% untuk hari senin dan diskon 5% untuk hari Selasa - Minggu untuk khusus perawatan hair cutting. Dan setiap member yang melakukan perawatan apapun di hari ulang tahunnya akan mendapat diskon 50%. Dan untuk weekend ada berbagai macam promo voucher. Waahh...menarik banget ya promo promonya.

Oh ya kalau mau perawatan di sanasya spa aku saranin buat reservasi dulu. Ini dia kontak Sanasya salon and spa muslimah

Nah tunggu apa lagi....ayok buruan ke Sanasya Spa & Salon muslimah untuk menghilangkan segala lelah, pegal, dan penat.





15 komentar:

  1. hihi jauh juga di semarang, tapi treatmentnya cukup lengkap dan affordable banget #kbbvmember

    BalasHapus
  2. Lumayan lengkap dan murah juga yaa harganyaa
    #kbbvmember

    BalasHapus
  3. wah kebetulan bulan depan ada rencana mau ke Semarang, bisa mampir ke sini deh :D #kbbvmember

    BalasHapus
  4. jadi inget udah lama banget ga me time ke tempat spa, lengkap dan murah ya harganya
    #kbbvmember 💕

    BalasHapus
  5. Habis baca terus pengen ngabur spa nih besok #kbbvmember

    BalasHapus
  6. wah, lengkap juga ya fasilitas nya, harganya juga masih terjangkau #kbbvmember

    BalasHapus
  7. Haduh enak banget sih itu treatmennya harganya juga terjangkau ya #kbbvmember

    BalasHapus
  8. aduuh... kaya nya enak nih spa.. udah lama banget aku ga pernah nyentuh dunia salon.. hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  9. Wah lengkap ya pelayanannya, aku tidak berhijab tapi suka risih kalau spa tapi ada cowoknya, rasanya ga nyaman, yang ini enak ya, karena perempuan semua jadi nyaman, murah lagi #kbbvmember

    BalasHapus
  10. Harganya masih lumayan terjangkau yah, nggak terlalu menguras kantong hehe #kbbvmember

    BalasHapus
  11. Udah lama banget aku gak perawatan ke salon. Liat post ini jadi pengen spa deh. Sayang ini tempatnya bukan di jakarta yaaa padahal harganya gak terlalu mahal hehehe

    BalasHapus
  12. duh...duh...aku jadi pengen spa. Paling suka kalo udh di dalem spa, nyetelnya musik gamelan gamelan Bali terus di treatment. aduuuh...sumpah kepala ama hati berasa adeeem. relax banget #kbbvmember

    BalasHapus
  13. walaaa jauh tenan iki dari tempat aku :') #kbbvmember

    BalasHapus
  14. Olaaa aku baca ini sambil ngebayangin loh. Enak kayaknya. Hmm #kbbvmember

    BalasHapus
  15. Waaa nyaman yaa keliatannya, tapi jauh banget sihh

    #kbbvmember

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22