Senin, 26 Februari 2018

# Events # Silahturahmi Polrestabes

Ngobrol Bareng Bapak Kapolrestabes Semarang di Acara Silahturahmi Kamtibmas

Haiii semuanya.....
Bagaimana hari kalian hari ini? Semoga nggak bosen ya liat aku nongol terus hihihi
Kali ini aku mau cerita pengalaman dan ilmu ilmu berharga apa saja yang aku dapatkan di acara Silahturahmi Kamtibmas di Polrestabes Kota Semarang. wuaahh....aku excited banget ikut acara ini. nah buat yang penasaran sama keseruan acara kemarin, stay tuned terus yaaaa


Pertama kali aku masuk ke ruangan aula Polrestabes Semarang tempat acara dilaksanakan, aku langsung semangat sekaligus gugup. Waktu pertama kali dengar acara ini, aku langsung membayangkan acara ini akan seperti acara formal lainnya, ternyata aku salah. Acara ini berkonsep seperti silahturahmi, dengan suasana semi formal tapi tetap santai. Kami semua duduk lesehan di lantai. Baik itu blogger, medis pers, komunitas bahkan bapak Kapolrestabes Semarang beserta jajarannya, semua sama rata duduk bersila di lantai.

Acara dibuka dengan Bapak AKBP Iga selaku Kabag OP Polrestabes Semarang yang memberikan kata sambutan pembukaan. Disini Bp. Iga mengatakan sesuatu yang sangat membekas di ingatanku. Beliau mengatakan bahwa polisi sekarang dituntut untuk menjadi polisi jaman now, dimana para polisi dituntut untuk mengikuti perubahan jaman seperti teknologi, karena menurut beliau lagi perubahan merupakan sesuatu yang abadi.
 Aku baru tahu loh, ternyata tidak hanya kids jaman now saja yang melek teknologi, para polisi jaman sekarang pun sudah mengikuti perkembangan tekonologi. Contohnya saja dari sitem pendaftaran polisi atau me list tahanan yang ada sekarang sudah menggunakan sistem komputer yang canggih.
Bapak AKBP Iga memberikan kata sambutan pembukaan 

Setelah kata sambutan dari bapak Iga, acara selanjutnya ialah acara yang sangat ditunggu yaitu Silahturahmi Kamtibmas bersama Kapolrestabes Semarang Bapak Kombes (Pol) Abiyoso Seno Aji. Di acara kali ini Bapak Abiyoso mengatakan bahwa mewujudkan rasa aman, nyaman dan tentram bukanlah merupakan prestasi tetapi merupakan tanggung jawab, tugas dan kewajiban yang telah semestinya dilakukan oleh kepolisian Republik Indonesia termasuk Polrestabes Semarang.


Hal itu dikatakan mengingat sekarang tambah marak terjadinya kejahatan yang muncul. Seperti begal, pencurian, perampokan dan masih banyak lagi. Terlebih begal yang sekarang marak terjadi dimana mana. Oleh karena itu Kapolrestabes Semarang dan jajarannya berkomitmen mengurangi angka kriminalitas dan menindak tegas aksi begal yang meresahkan warga khusunya warga kota Semarang.

Sebenarnya jika kita membahas prestasi yang telah dilakukan oleh Polrestabes, kita bisa melihat banyak kasus yang berhasil dipecahkan oleh Polrestabes Semarang. Sebut saja kasus pembunuhan yang dalam waktu singkat dapat diungkap siapa pelakuny dan motivasi dibalik kasusu tersebut.  Selain itu Polrestabes juga berhasil menggagalkan upaya penyeludupan beras serta dengan bersinergi dengan Bareskrim Mabes Polri berhasil memecahkan kejahatan yang terjadi di bea cukai.

Sayangnya beberapa waktu lalu kita dikejutkan dengan viralnya pemberitaan pernyataan dari Bp Abiyoso yang mengatakan "saya halalkan untuk dihakimi secara massa" yang saat itu lebih banyak mengundang kontra karena dianggap sebagai ajakan kepada masyarakat untuk main hakim sendiri. Padahal pernyataan tersebut bertujuan sebagai bentuk empati dari Bp Abiyoso atas maraknya kasus geng motor dan begal yang sangat meresahkan warga akhir akhir ini. Pada dasarnya pernyataan tersebut mendorong masyarakat untuk lebih sigap dengan keberadaan geng motor.

Bapak Abiyoso juga menghimbau masyarakat untuk menumbuhkan rasa kepedulian, keempatian, kepekaan apabila terjadi kejahatan di sekitar kita.Karena jumlah polisi yang dibandingkan dengan jumlah masyarakat tidak sebanding, oleh karena itu diharapkan partisipasi dari masyarakat. Kita tidak perlu takut untuk ikut berpatisipasi dalam menangkap pelaku kejahatan atau mencegah terjadinya kejahatan. Dan apabila terjadi kejahatan yang kita membutuhkan bantuan dari polisi, kita bisa menghubungi call center Polrestabes di 1500092.

Dengan partisipasi kita dalam mencegah kejahatan, tentu kita juga akan membantu menciptakan suasana kota yang aman, nyaman dan tertib. Dan apabila kota yang aman, nyaman dan tertib berhasil diwujudkna, maka kita sebagai masyarakat tentu dapat melakukan aktivitas denga nyaman juga tanpa perlu merasa takut.

Setelah bapak Abiyoso berbicara, kami para blogger, media pers dan komunitas diberi kesempatan untuk bertanya, bercerita, atau bahkan memberi saran pada Polrestabes. Tepat saat adzan zuhur berkumandang, acara  hari ini ditutup. Setelah itu tidak lupa kami berfoto bersama dengan Bp Abiyoso beserta jajarannya.

Berselfie bersama Bp. Abiyoso dan jajarannya
Foto bersama 
Bp. Abiyoso berfoto bersama blogger
credit foto : handikoo.com, noviadomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22