Kamis, 08 Februari 2018

# Beautiesquad # Collaboration

BEAUTIESQUAD MAKEUP COLLABORATION : CHINESE NEW YEAR MAKEUP

Haaaiii semuanyaaaaa....
Kali ini, seperti biasa aku kembali dengan makeup collaboration dengan Beautiesquad. Untuk bulan ini sendiri diambil tema Chinese New Year Makeup, karena seperti yang kita ketahui bahwa tanggal 16 Februari nanti merupakan tahun baru dalam penanggalan china atau yang biasa kita kenal dengan imlek. Wah kalau sudah membahas imlek langsung terbayang kue keranjang yang manis,terus pergi ke pecinan bareng temen temen buat lihat pasar malam dan pertunjukan barongsai dan tentu saja yang ditunggu semua orang, Angpao. Oh ya selain itu tadi, kalau bicara tentang imlek juga ngingetin akan warna merah dan emas dimana mana. Nah warna emas dan merah ini yang kali ini aku jadi inspirasi makeupku kali ini.

Ini dia Chinese New Year makeup versiku


Mungkin kalian bertanya tanya, kenapa sih warna merah dan emas itu identik dengan imlek. Ternyata ada makna yang mendalam di dalamnya. Menurut buku Encountering Chinese : A Modern Country An Ancient culture disebutkan bahwa bagi masyarakat Tiongkok warna merah dapat melambangkan keberuntungan dan keselamatan. waran merah juga dapat diartikan sesuatu yang kuat, sejahtera dan membawa hoki serta keselamatan dan keberuntungan. Warna merah juga dipercaya dapat mengusir nian karena nian takut dengan warna merah. nian sendiri dipercaya merupakan makhluk buas yang hidup di dasar laut atau gunung yang datang untuk mengganggu manusia terutama anak kecil.

Sedangkan warna emas dapat diartikan sebagai kemakmuran, kehangatan, kebahagiaan, kesejahteraan dan kekayaan. warna emas sendiri juga membawa kesan mewah,anggun, dan agung karena emas identik dengan warna logam mulia.

Kombinasi dari merah dan emas ini memiliki filososfi menciptakan suasana dan mood yang gembira, semarak dan penuh sukacita. Nah itu dia filosofi dan makna dari warna merah dan emas yang aku gunakan disini. Oh ya informasi tadi aku peroleh disini.

Nah sekarang kita pindah ke tutorial gimana aku bikin makeup look ini:

1. kali ini aku sudah pake complexion dan alis. Untuk alas nya aku pake alas bedak dari purbasari yang shade kuning langsat. Waktu pertama liat agak ragu sih soalnya warnanya kuning banget, tapi ternyata setelah dipakai sangat pas dengan warna kulitku.Untuk bawah mataku yang gelap aku pakai dd cream wardah deri light yang memang warnanya lebih terang dari purbasari tadi. dan untuk alis aku menggunakan pensil alis viva yang warna coklat untuk membingkai alis lalu aku isi dengan emina Top secret brow yang warnanya paling gelap.

 


2. Untuk step matanya pertama aku pakai warna transisi dari viva fin touch warna peach. aku mengaplikasikannya dengan blending brush. Oh ya aku minta maaf ya kalau background fotonya beda beda, soalnya aku memang fotonya pindah pindah cari pencahayaan yang tepat. maklum fotonya tengah malam hihihi


3. Untuk bagian lid aku memakai warna emas dari eyeshadow quartet dari inez yang Venice. aku mengaplikasikannya dengan tangan saja biar warnanya lebih nampol.



4. Setelah itu aku menggunakan warna merah dari trio eyeshadow nya wardah yang seri L. aku membentuk seperti bentuk wing.


5. lalu aku ala ala mengkontur hidungku dengan eyeshadow merah tadi. setelah itu dibauur dengan jari agar menciptakan gradasi alami. Untuk highlight nya pertama aku pake warna emas nya inez tadi, tapi aku ngerasa kurang mantep jadi aku tambahin warna emas juga dari ql eyeshadow no. 03


6. lalu aku pakai eyeliner gel warna hitam dari wardah. aku cuman ngikuti bentuk garis tumbuhnya bulu mata dan untuk wingnya aku mengikuti wing dari eyeshadow merah tadi.


7. Sekarang bagian lipstick. yeaaayyy....pertama aku pakai lipcream pixy shade glam coral yang pernah aku bahas di Mini Haul and Mini Review Lipcream, lalu aku kepikiran ingin buat bibir emas gitu. akhirnya aku tambahkan eyeshadow emas dari inez tadi. dan untuk ombre bagian dalamnya aku menggunakan lipcream dari justmiss shade flaminggo rose.

8. Jangan lupakan highlighter. aku memakai warna emas dari eyeshadow ql lagi untuk bagian bagian yang biasa aku beri highlight. And voilaaa....jadi deh makeup look ini, gampang kan? gampang dong


Nah sekarang kalian bisa lihat nih makeup look yang keren keren dari kakak kakak Beautiesquad.




salah satunya kak Sylvi Gautama dari sylvisayshello.blogspot.co.id

oke...itu tadi tutorial collab kali ini. kalo ada salah salah maafin yaakkk....ola juga masih belajar. kalo ada kritik dan saran bisa tulis di kolom komen

See you on next post


18 komentar:

  1. wohooo, samaan nih kita Ola. Aku juga pake eyeshadownya Inez buat Collab kali ini..

    www.liamelqha.com

    BalasHapus
  2. aku suka bagian shading idung pake pink pink nyaa

    BalasHapus
  3. Eyeliner nya bikin gagal fokuuuusss, lancip banget 😍😍😍😍😍😍 dan bisa sama kanan kirinya.




    ekakuncoro.com

    BalasHapus
  4. wing eyelinernya keren deh :)

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. kombinasi warna gold sama merah emang kecee bangeet yaah ola! :)

    www.luella.id

    BalasHapus
  7. Eyeshadownya QL ternyata bagus juga yaa

    BalasHapus
  8. Enggak pernah kepikiran sebelumnya buat pake warna merah jadi contour hidung but it turned out pretty good yah ternyata.

    BalasHapus
  9. Aku juga pakai inez untuk collab ini suka juju dengan temanya karena bertaburan warna merah dan gold 😍

    BalasHapus
  10. ku baru tau artinya warna merah dan emas wkwk :')
    alas bedak purbasari emang topcer dah buat dipake imlek juga<3

    aidacht.com

    BalasHapus
  11. Wahh baguss sekali ini,, aku suka hehee


    Ads: Mafia Harga adalah situs referensi harga barang terbaru.

    BalasHapus
  12. Gemays banget ini makeup nya 💛💛💛

    BalasHapus
  13. Bibirnya full bange <3

    www.vinasaysbeauty.com

    BalasHapus

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22