Rabu, 31 Januari 2018

# Citra # Collaboration

Body Lotion Andalan Untuk Kulit Kering

Hai semuanyaaa...
Kali ini aku mau membahas tentang Body Lotion andalan aku. Btw, kulit badanku memiliki tipe kulit yang kering. kadang saking keringnya sampai sampai kulitnya mengelupas. Aku sendiri orangnya nggak suka sesuatu yang ribet ribet dan maunya semuanya praktis jadi seringkali untuk mengatasi kulitku yang kering, aku sangat  menandalkan body lotion. oh ya, post kali ini merupakan bagian dari BEAUTY POST COLLABORATION bersama Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger

Okeh tidak usah berlama lama langsung aja yaa....



1. Marina UV White Hand&Body Lotion 


Aku sudah menggunakan body lotion dari Marina ini sejak SMP. varian yang kugunakan pun tidak selalu yang ini tetapi berganti ganti dengan varian lainnya. tapi menurutku varian uv white baik yang biru, merah ataupun yang jingga ini memiliki kandungan yang lebih melembapkan daripada varian yang lain. Body lotion dari Marina ini bisa dibilang sebagai pertolongan pertama saat kulitku sedang kering keringnya. Untuk teksturnya Marina UV white ini terasa berat dikulit dibanding varian yang lain ataupun dibanding body lotion ku yang lainnya. Saat pertama kali di gunakan dan membutuhkan waktu agak lama untuk meresap. Untuk perlindungan terhadap sinar matahari, terdapat dua pilihan. yang memiliki SPF 15 seperti milikku ini dan SPF30 dengan tutup botol warna kuning.


2. Nivea Anti Age White Firming Body Serum "SOY"

Saat mengerjakan Tugas Akhir kuliah aku lebih sering  berangkat ke kampus siang dengan menggunakan motor sayangnya aku tidak pernah mau memakai sarung tangan saat naik motor. akhirnya kulit tangan dan kakiku menjadi belang yang sangat kentara. lalu ada seorang teman yang merekomendasikan Nivea Body serum ini yang memiliki klaim dapat mencerahkan kulit dalam 14hari dan melindungi kulit dari tanda penuaan dini. hasilnya? walaupun bukan dalam waktu 14 hari seperti klaimnya, body serum ini dapat mencerahkan warna kulitku sehingga warna kulitku jadi rata kembali.

untuk teksturnya dia lebih ringan daripada si Marina, jadi jika kulitku sedang kering tidak bisa hanya memakai lotion ini. biasaya aku akan memakai Marina dulu baru kemudian diatasnya aku pakai Nivea ini. Oh ya, produk Nivea ini sudah ada SPF 33 PA+++ yang tentu saja bisa melindungi dari sinar matahari.

3. Citra Night Whitening with Minyak Biji Anggur India

Untuk mengatasi kekeringan pada kulitku, selain memakai lotion di pagi dan siang hari aku juga memakai lotion pada malam hari. yah, walaupun untuk lotion malam ini aku tidak sering sering memakainya karena terlalu malas hihihi....

Tekstur nya sendiri menurutku sedikit lebih berat dan lembab dari Nivea tetapi masih lebih ringan daripada Marina. wanginya juga sangat enak dan bertahan sepanjang malam hingga pagi hari. Efeknya yang aku dapatkan saat pagi hari kulitku jadi lembap dan saat aku mau mencerahkan kulitku yang belang tadi, lotion ini cukup membantu.

Oh ya, aku memiliki tips untuk memakai lotion di malam hari. Setelah kita memakai body lotion jangan langsung tidur di tempat tidur. Diamkan sebentar kurang lebih 15menit  atau sampai dirasa lotion tersebut sudah meresap dikulit. tips ini juga bisa digunakan untuk penggunaan krim malam pada wajah loh. kenapa kita harus menunggu?  karena jika setelah memakai kita langsung tidur, kulit kita akan bergesekan dengan kasur atau bantal. lotion yang belum meresap tadi akan menempel di kasur atau bantal tadi atau bahkan terhapus sama sekali, sehingga pada akhirnya kita tidak bisa mendapatkan manfaat dari lotion tersebut.

4. Victoria Hand Cream Aloevera

Saat kuliah aku seringkali harus praktek di bengkel atau laboratorium. Setelah praktek saat cuci tangan, kami hanya memakai sabun colek untuk cuci piring sebagai ganti sabun biasa. Kulitku yang sudah kering tentu saja bertambah kering. Bahkan body lotion biasa tidak banyak membantu. akhirnya akupun memutuskan membeli hand cream dari victoria ini. awalnya aku memilih ini karena harganya murah. tapi kemudian aku menjadi benar benar menyukainya karena dapat melembapkan tanganku. Teksturnya cukup berat bahkan jika dibandingkan Marina UV White, mungkin karena dia memiliki kelembapan lebih dari produk produk di atas. Walaupun begitu, produk ini cepat meresap kedalam kulit.
Untuk Aromanya sendiri varian aloevera ini memiliki aroma maskulin seperti parfum cowok hihihi.... sebelum aloevera aku juga pernah mencoba yang memiliki varian Almond yang tidak kalah melembapkan dari varian aloe vera ini. untuk varian almond aromanya lembut seperti kacang kacangan.

5. Pureline Hijab Fresh Hand&Body Lotion

Untuk pureline sebenarnya merupakan produk body lotion yang baru baru ini aku coba, karena memang dia sendiri termasuk produk yang baru keluar. Awalnya aku membeli ini karena lapar mata melihat packagingnya yang lucu dan menggemaskan seakan akan meminta untuk diadopsi. oke ini cuman alasanku aja sih. Tetapi kemudian aku baru tau kalau produk ini memang untuk kulit kering, dengan klaim dapat mengunci kelembapan tubuh, melindungi dari sinar matahari, dan dapat membuat kulit tampak lebih putih.
Untuk teksturnya dia cukup ringan dan cepat meresap, walaupun begitu dia dapat membuat kulitku lebih lembap. Untuk wanginya sendiri, dia memiliki aroma bunga yang lembut tapi juga menyegarkan. Cocok nih dipakai di pagi hari setelah mandi, bikin semangat gitu buat beraktivitas.

Nah itu dia tadi Rekomendasi Body lotion untuk kulit kering dariku. Oh ya, Jangan lupa mampir juga di blognya kak Christy Siahaan di christysiahaanstory.blogspot.co.id yang juga membahas Body Lotion Andalannya

See you on next post yeaahhh.....




6 komentar:

  1. Banyak juga yaa yang suka sama Marina ternyata hehehehe

    BalasHapus
  2. Aku malah penasaran sama yg hijab fresh. Botolnya lucuuk bunga2 gitu. hihi

    BalasHapus
  3. aku juga suka nivea deh, ringan dan ada spfnya

    jessicaliani.com

    BalasHapus
  4. nivea beneran bisa bikin putih? kulitku juga belanggg huhu btw yg hiijab itu aku baru liat, lucu juga botolnya haha

    www.maroonfreeday.com

    BalasHapus
  5. nivea lumayan jadi andalan beberapa temen2 nih, penasaran pengen nyoba juga :)

    BalasHapus
  6. Ketemu nivea lagi hahaha. Tapi aku malah penasaran sm yg victoria hand cream ih...

    BalasHapus

Follow Us @soratemplates