Rabu, 01 Februari 2017

# KMOVIE # MELODRAMA

(K-Movie) 5 Film Ini Mengajarkan Arti Lain Cinta Sejati

Udah lama banget nggak nulis di blog ini. dan kali ini aku mau sedikit, eh nggak banyak lah tentang film korea. selama ini orang kalo inget drama atau film korea pasti yang diinget cinta cinta antar sepasang kekasih. tapi sebenernya banyak banget yang mengajarkan cinta yang bukan cuma untuk kekasih. Sejujurnya dari film film ini aku cukup banyak belajar tentang arti cinta. dan film film yang aku review ini yang menurutku The Best lah.

1.      Hyung (my annoying brother)

Sinopsis :
Go doo yeong ( Do kyung soo ) adalah seorang judoka tingkat nasional yang sudah memenangkan banyak pertandingan.sampai pada suatau pertandingan dia cedera dan membuat dia kehilangan penglihatan secara total yang  membuatnya mengurung diri, tidak mau bertemu siapapun, dan hanya makan ramyeon instan. Go doo yeong mempunyai seorang kakak/hyung bernama go doo sik (Jo Jung Suk) yang sudah lama kabur dari rumah dan sekarang merupakan tahanan atas kasus penipuan. Keadaan doo yeong yang buta dimafaatkan oleh doo sik untuk keluar dari penjara dengan alasan ingin menjaga adiknya. Padahal sebenernya doo sik ini cuma ingin keluar dari penjara saja dan gak punya niat sedikitpun untuk merawat doo yeong. Dan keinginan doo sik dikabulkan. Awalnya doo sik dan doo yeong Cuma bertengkar saja, saling mengejek. Tapi lama kelamaan mereka jadi dekat dan doo sik pun mulai merawa do yeong. Doo yeong punya seorang pelatih bernama lee su hyun (park shin hye) yang selalu peduli sama doo yeong. Su hyun ingin doo yeong bangkit dan jadi atlit paralimpiade (olimpiade orang dengan kebutuhan khusus) tapi doo yeong menolak karena dia merasa dia hidup aja sudah susah gimana mau membela Negara. Suatu hari doo sik divonis kanker pankreas stadium akhir dan nyawanya tinggal 3 bulan lagi. Doo sik jadi sangat sedih, tapi yang lebih bikin dia sedih adalah doo yeong. Dia berpikir gimana doo yeong jika dia meninggal. Dia pun membantu doo yeong untuk mau keluar rumah dan mengajarinya menjadi mandiri.

Impression :
Menurut aku film ini nggak Cuma modal pemain aja, dimana emang 3 pemain utama film ini emang lagi naik daun. Tapi juga dari cerita nya yang kuat dan akting pemain yang gak perlu diragukan. Makanya nggak heran film ini sukses besar di semua Negara yang menayangkan film ini, termasuk Indonesia. Yang paling berkesan di film ini waktu doo sik tau hidupnya gak lama lagi dan dia kemudian ngajarin doo yeong buat hidup mandiri dan waktu doo sik ngajak doo yeong lari di sebuah lapangan dan disitu menurut aku titik dimana akhirnya doo yeong ngebuka dirinya sama dunia. 

chek trailer nya disini

2. Sunny
      Sinopsis
Im na mi(Yoo Ho Jeong/Shim eun kyung) adalah seorang ibu rumah tangga, rutinitas keseharian cenderung itu itu saja dan membosankan. Suatu hari saat mengunjungi ibunya di rumah sakit, ia bertemu Ha chun hwa(Jin Hee Kyung/Kang So ra) sahabatnya waktu SMA. Ha chun hwa yang menderita kanker dan hidupnya nggak lama lagi meminta Na mi untuk mencari sahabat sahabatnya yang lain yaitu  yang tergabung dalam grup Sunny. Na mi pun menyetujui permintaan Chun hwa. Saat ia mencari teman temannya yang tegabung dalam grup SUNNY. Teman temannya yaitu : Kim Jang Mi (Kim Min Yeong/Go Su Hee),  Hwang Jin Hee (Park Jin Joo), Seo Geum Ok (Nam Bo Ra/ Lee Yeon Kyeong), Ryu Bok Hee (Kim Bo Mi/Kim Seon Kyeong) dan Suji (Min Hyo Rin). Sambil mencari teman temannya, Na Mi bernostalgia lagi dengan masa masa SMA yang paling dirindukannya. Dia ingat saat pertama menjadi murid baru, tawuran antar geng, dan juga cinta pertamanya.

Impression :
Aku suka banget sama film ini,  Alur nya yang maju mundur sama sekali gak bikin bingung padahal aku orangnya suka bingungan sama alur maju mundur kayak gini. Kesan nostalgianya bener bener terasa banget apalagi yang di setting tahun 80-an. OST nya kena banget ,favorit ku sih punyanya Boney M –Sunny . gak heran penonton film ini mencapai 7 juta dan menjadi box office.  Kalo menurutku  quotes yang paling membekas itu dari cheun hwa “aku adalah tokoh protagonist dalam hidupku.”

check triler nya disini

3. A Long Visit/ My Mom

Sinopsis:
Film ini bermula saat Ji suk (Park Jin Hee) mengunjungi ibunya(Kim Hee sook) yang ada di desa. Di dalam perjalanan ia mengingat masa kecilnya. Ji suk selalu menjadi kesayangan dan kebanggan ibunya, karena selain pintar ia juga cantik. Ia teringatayahnya yang seorang supir bis, ibunya yang menunggunya ketika ia pulang dan mendahulukannya soal makanan dan masih banyak lagi. Melihat Ji Suk yang dating mendadak mengunjungi ibunya, ibunya curiga kalau Ji Suk bertengkar dengan suaminya. Terlebih Ji Suk berkunjung dalam waktu yang lama. Akhirnya ibunya pun menghubungi suami Ji Suk, disitu ibunya baru tau kalo Jisuk menderita kanker pancreas dn hidupnya nggak lama lagi

Impression :
Waktu tau kalau Bibi Kim Hee Sook  ikut main di film ini, aku jadi bersemangat banget nontonnya. Secara kemampuan aktingnya yang gak di ragukan lagi.disini Bibi Kim Hee Sook bakal bikin kita mewek dengan perannya sebagai seorang ibu yang sangat mencintai anaknya. Kita jadi inget tentang semua perjuangan ibu kita. Dan akhirnya yang menurutku sedih banget ngeliat gimana seorang ibu yang ditinggalkan anaknya terlebih dahulu bener bener menyentuh.

check trailer disini

4. Miracle in cell No #7


Sinopsis :
Film ini menceritakan tentang Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryeong) seorang yang memiliki keterbelakangan mental dan hidup miskin. Yong Gu hanya tinggal berdua saja dengan putrinya, Lee Ye Sung (Kal So won). Suatu hari ia dituduh melakukan pembunuhan dan pelecehan terhadap putri seorang komisaris polisi. Walaupun Yong Gu tidakmelakukannya, tapi dia tetap saja diadili karena manipulasi manipulasi dan bukti yang mengarah kuat padanya ia tetap dihukumi hukuman mati. Ye sul kecil pun harus tinggal di Panti Sosial. Karena merindukan ayahnya, Yesul kecil pun menyusup ke sell ayahnya. Pada awalnya teman sel Yong Gu membenci dan antipasti padanya karena kasus nya. Tetapi melihat kasih sayang Yesung-Yonggu, mereka pun sadar ada kejanggalan pada kasus ini. Mereka pun berusahaa membantu Yonggu dan Yesung, tetapi dasar Pak Komisaris Polisi sudah terlanjur dendam dia keukeuh mau ngehukum Yonggu. Kepala tahanan tempat Yonggu ditahan yang sadar kejanggalan kasus itu juga tak bias berbuat apa apa, jadi dia Cuma bias mengijinkan Ye Sung mengunjungi ayahnya.
Setelah dewasa, Yesung (Park Shin Hye) menjadi seorang pengacara. Selama ini dia dirawat oleh kepala tahanan. Dia pun mengangkat kembali kasus ayahnya. Walaupun ayahnya sudah meninggal dia hanya ingin nama ayahnya menjadi bersih.

Impression :
Film ini patut diacungi banyak jempol. Banyak temen temenku yang bahkan penyuka korea, nangis karena nonton film ini. Menurutku scene tersedih adalah saat Yong Gu dihukum mati juga waktu akhirnya Ye Sung memenangkan persidangan ayahnya.

check trailer disini

5. Wedding Dress

Sinopsis:
Seo Go Eun (Song Yuna) seorang single parent yang sudah ditinggal mati suaminya. Ia seorang desainer gaun pengantin. Go eun bekerja sangat keras dan jadi kurang memerhatikan putri semata wayangnya Jang So Ra (Kim Hyang Gi). Tanpa disadari Go eun, So Ra tumbuh menjadi anak yang mandiri bahkan cenderung individualis. Saking individualisnya Sora tidak punya teman. Suatu ketika dokter menvonis Go Eun menderita Knker lambung. Awalnya Go Eun menyembuyikan penyakitnya dari So Ra. Tetapi memang pada dasarnya Sora adalalah gadis pintar, dia pun tahu ibunya sakit keras. Dia pun berubah jadi anak yang manis dan penurut pada ibunya. Dia juga berbaikan dengan teman temannya. So Ra bahkan ikut pertunjukan balet yang mana dulunya dia benci dan dia selalu kabur saat latihan balet.

Impression:
Film korea pertama yang aku tonton, bener bener menguras air mata. Adega yang aku adalah waktu Go Eun ngajarain So Ra bersepeda malem malem sama waktu So Ra ngelarang dokter masuk ruang perawatan Go Eun waktu Go Eun meninggal. Bener bener bikin sedih

check trailer disini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Haiii guysss...Terima kasih udah mampir ke blog ku. Monggo kalo mau komen, kritik atau saran semua diterima. Tapi JANGAN TINGGALKAN LINK HIDUP yaaaa.. XOXO

Follow me @olaole22